home
Berita
Pengumuman
Artikel
Video
Instagram
Facebook
Twitter
Youtube
Layanan Informasi Publik
Daftar Informasi Publik
Layanan Informasi dan Pengaduan di BDK Balikpapan
Tujuan Pasti Jadi Kunci Sebuah Capaian
Balai Diklat Keuangan Balikpapan
Rabu, 13 Maret 2019 09:13 WIB
[Balikpapan] 12 Maret 2019. "Jika kita ingin sampai pada sebuah tujuan, maka kita harus tahu pasti apa tujuan tersebut", kata Mutasim Billah, Kepala Kantor Balai Diklat Keuangan Balikpapan dalam sambutannya saat pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Periode 2. Bertempat di lapangan Upacara BDK Balikpapan, pembukaan pelatihan diikuti oleh 59 peserta yang berasal dari unit Direktorat Jenderal Pajak sebanyak 58 peserta dan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan sebanyak 1 peserta.
Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Periode 2 dilaksanakan dalam dua model, yaitu e-learning dan kelas tatap muka. Kelas tatap muka on campus I di BDK Balikpapan dilaksanakan mulai tanggal 12 Maret hingga 2 April 2019 serta on campus II pada tanggal 14 dan 15 Mei 2019. Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil Profesional yang berkarakter yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.
Dalam sambutannya, Mutasim Billah berpesarn agar peserta menjalani Latsar ini dengan sungguh-sungguh. "Semoga apa yang kalian dapatkan selama pelatihan ini dapat menjadi dasar dalam melaksanakan tugas sebagai PNS yang profesional nanti", pungkasnya.
Layanan Informasi Unit
Layanan Informasi Kediklatan dan Pembelajaran
Layanan Bantuan dan Pengaduan
Informasi Publik